Sambutan

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera bagi kita semua.

Internet dalam hal ini website bagi pemerintah maupun non-pemerintah, profit dan non-profit saat ini telah menjadi media yang sangat vital untuk mendukung kemajuan/perkembangan dan menjadi media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjadi alat komunikasi yang paling cepat, tepat, efektif dan efisien. Saat ini website mempunyai peranan penting dalam pemerintahan karena web telah menjadi komoditi yang sangat berharga dan menentukan untuk mencapai keberhasilan jalannya pemerintahan, kemajuan teknologi ini telah menempatkan informasi sebagai salah satu sumber daya yang sangat penting dan perlu dikelola secara baik dan benar.

Searah dengan kondisi tersebut, pada saat ini pemerintah telah menggalakan pemanfaatan teknologi informasi (internet) dalam menunjang aktifitas kegiatan pemerintahannya, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menuju terwujudnya e-Government, yaitu Sebuah konsep untuk mewujudkan terjadinya interaksi dan komunikasi baru antara pemerintah daerah yang satu dengan yang lainya, antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, antara pemerintah dengan masyarakat, dan antara pemerintah dengan dunia usaha. Tujuan pembangunan website Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan adalah untuk mewujudkan sistem jaringan informasi yang terpadu bagi pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan dalam menunjang peningkatan pembangunan daerah serta kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan, sehingga mampu memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, investor, pelaku bisnis, serta pihak lain yang membutuhkan informasi.

Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, mempunyai tugas menyiapkan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis, administrasi dan sumber daya di bidang analisis makro ekonomi, sarana perekonomian, perindustrian dan perdagangan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan koperasi, usaha kecil dan menengah serta penanaman modal.

Dengan adanya Sistem Informasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan berbasis Web ini besar harapan kami kiranya semua elemen pemerintahan dapat bekerja sama untuk memanfaatkan Sistem Informasi ini. Sehingga sistem ini betul-betul bisa digunakan secara efisien guna meningkatkan pemerintahan yang lebih maju. Akhir kata saya ucapakn terima kasih kepada semua pihak yang membantu terealisasinya sistem ini, dan kepada segenap masyarakat Indonesia dan terkhususnya masyarakat Sulawesi Selatan kiranya sistem ini dapat membantu anda dalam mendapatkan informasi.

Makassar, 1 Juli 2017

 

 

Sukarniaty Kondolele

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan